Jumat, 25 Desember 2015

AIR TERJUN SIMOKO SURGA TERSEMBUNYI DI KABUPATEN BANTAENG


Belum banyak masyarakat yang tau jika di Kabupaten Bantaeng terdapat sebuah air terjun yang begitu indah. Ya,, Air terjun Simoko namanya, terletak di Desa Campaga Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan air terjun ini sangat indah dan wajibmenjadi destinasi wisata bagi anda yang sedang berkunjung di Kabupaten Bantaeng.

Air terjun Simoko terletak tidak jauh dari pusat kota bantaeng sekitar 12 km dapat di tempuh dengan menggunkan kendaraan roda empat maupun
kendaraan roda dua. Dengan jalan beraspal dan cukup nyama untuk di lalui. Diperjalanan menuju lokasi mata kita akan terpanah dengan hamparan sawah nan hijau dan deretan rumah-rumah penduduk yang berbaris rapi yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

Air terjun simoko adalah sebuah karya tuhan yang sangat dengan suguhan alam yang masih alami. Disekitar lokasi air terjun menjulang tinggi pohon-pohon besar dengan hijaunya dedaunan yang rindang dan menambah kesejukan yang membuat pengunjung akan merasa betah berada di Sekitar air terjun simoko.

Dibawa air terjun simoko terdapat kolam yang terbentuk secara alami dengan air yang jernih yang berasal dari air terjun simoko yang jatuh dari ketinggian sekitar 50 meter memungkinkan pengunjung menikmati sejuknya air dengan berenang di kolam yang berada di bawah tumpahan air terjun simoko

Air terjun Simoko boleh dibilang merupakan tempat wisata yang masih terbilang baru di temukan di kabupaten Bantaeng sehingga bagi pengunjung yang ingin memasuki kawasan air terjun tidak dipungut biaya apapun (gratis).

Pemerintah daerah diharapkan membangun faslitas untuk termasuk tangga beton untuk menuju lokasi air terjun simoko mengingat minat masyarakat yang berada disulawesi selatan khususnya di kabupaten Bantaeng sangat tinggi untuk mengunjungi lokasi Air terjun Simoko. Ini terbukti setiap hari khususnya hari libur ada banyak masyarakat yang mengunjungi tempat ini.

Air terjun Simoko merupakan Satu dari sekian banyak objek wisata yang ada di Indonesia, oleh karena itu sangat layak dan wajar jika Indonesia mendapat julukan sebagai Surga Wisata Dunia. (Ahmad Afandi)
Previous Post
Next Post

0 Comments: